Mata Uang Paling Lemah Di Dunia

Bolivar Venezuela - Mata Uang Paling Lemah Di Dunia

Mata Uang Paling Lemah Di Dunia Tahu 2020

Mata Uang Paling Lemah Di Dunia – Kebanyakan orang tahu tentang mata uang dunia yang paling kuat dan stabil, seperti pound sterling, Swiss Franc (Swissie), US Dollar, Euro, dan lain-lain.

mata uang ini adalah stabil paling – serta negara penerbitan.

Namun, apa yang kebanyakan mata uang dunia undervalued? Siapa tahu nama-nama mata uang dan negara-negara yang mengeluarkan mereka?

Saat membuat daftar ini, kami mengalami kesulitan dalam menempatkan mata uang terlemah dalam urutan yang benar, karena fakta bahwa situasi ekonomi di negara-negara yang bersangkutan perubahan cepat.

Namun, saat ini kita dapat mengidentifikasi mata uang nasional tertentu yang terendah. Oleh karena itu, mari kita lihat ini di 10 mata uang asing terendah terhadap dolar AS.

Nilai tukar mata uang terkecil diperbarui pada 20 Januari 2020.

 

Rial Iran ( ~144.000 IRR/USD)

Mata uang termurah - Mata Uang Paling Lemah Di Dunia.

Kode mata uang – IRR.

Nilai tukar Rial Iran:
1 IDR = 3,02 IRR (Indonesian Rupiah ke Rial Iran).
1 USD = ~114.000 IRR (Dolar AS ke Rial Iran – nilai tukar pasar gelap).
1 USD = 42.090 IRR (Dolar AS ke Rial Iran – nilai tukar resmi).

Mata Uang Terlemah di dunia adalah Rial Iran.

Untuk menyederhanakan perhitungan, warga Iran sering menggunakan istilah Toman, yang berarti 10 rial. Jika Anda diminta untuk membayar 200 toman, berarti tagihan Anda sebesar 2.000 rial.

perang Iran-Irak, ancaman terhadap Israel. Serta kemungkinan rudal nuklir yang mengancam dunia dari pemerintah Iran menyebabkan kekuatan-kekuatan besar di dunia yang menggembirakan diberikan sanksi ekonomi dan politik. Langkah-langkah ini termasuk membatasi akses Iran ke pasar komoditas dunia yang menyebabkan penurunan perekonomian negara secara signifikan. Sebagai eksportir minyak, Iran tidak bisa lagi mengekspor minyak, yang menciptakan defisit kritis dalam anggaran nasional mereka.

Semua ini memimpin Iran Rial menjadi mata uang dunia “terburuk”. Pada tahun 2016, AS dan Uni Eropa mengangkat beberapa sanksi, memperbaiki situasi ekonomi dan menstabilkan mata uang lokal, namun pada tahun 2018, Amerika Serikat menjatuhkan sanksi belakang dan mempertajam mereka.

 

Bolívar Venezuela (44.498 VES/USD)

Bolivar Venezuela - Mata Uang Paling Lemah Di Dunia

Kode mata uang – VES (Old: VEF).

Nilai tukar Venezuela Bolivar:
Rp 1 = 3.18 VES (Rupiah Indonesia untuk Bolívar Venezuela).
1 USD = 44 498 VES (Dollar AS untuk Venezuela Bolivar).

Venezuela Bolivar – mata uang meningkat paling di dunia.

Denominasi diadakan pada tanggal 20 Agustus, 2018. Alasan utama adalah hiperinflasi dari sekitar 830.000%, yang terus meningkat setiap hari tanpa memandang denominasi.

Sebelum denominasi 1 Rp = ~ 248.487 VEF. Diganti uang kertas lama dengan yang baru pada tingkat 1 VES baru sama dengan 100.000 VEF panjang.

Mata uang kripto “Petro” diciptakan oleh pemerintah untuk “melawan dolar AS,” tetapi hanya mempercepat laju hiperinflasi karena pemerintah sendiri menentukan nilai tukar dolar di akan.

Dong Vietnam (23.187 VND/USD)

Mata uang terlemah ketiga di dunia adalah Dong Vietnam.

Kode mata uang – VND.

Vietnam nilai tukar Dong:
1 IDR = 1.66 VND (Vietnam Dong ke Rupiah Indonesia).
1 USD = 23.187 VND (Dollar Vietnam Dong AS).

Vietnam Dong adalah mata uang yang mendapatkan angka terendah ketiga di dunia.

kesulitan masih vietnam sepanjang jalan dari ekonomi terpusat ke ekonomi pasar, dan akibatnya mata uang negara sangat terganggu hari ini. Saat ini, Dong menempati urutan ketiga dalam daftar “mata uang terendah”.

Namun, para ahli bersikeras bahwa pemerintah Vietnam melakukan hal yang benar dan dapat segera menyusul tetangga mereka di Asia.Rupiah Indonesia (13.995 IDR/USD)

Rupiah Indonesia (13.995 IDR/USD)

Mata uang termurah keempat di dunia adalah rupee Indonesia.

Kode mata uang – S.

Nilai tukar Rupiah Indonesia:
1 USD = Rp 13.995 (Rupiah Indonesia ke US Dollar).

Karena nilai tagihan tua rendah, menurut keputusan presiden tertanggal September 5, 2016 7 uang kertas baru diterbitkan dalam denominasi mulai dari seribu hingga 100 ribu rupiah.

Indonesia adalah negara berkembang di Asia Tenggara yang ekonominya stabil. Namun, mata uang memiliki tingkat yang sangat rendah. Otoritas pengawas negara harus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memperkuat mata uang nasional mereka, namun upaya ini hanya menyebabkan perubahan yang signifikan.

Leone Sierra Leone (9.711 SLL/USD)

Sierra Leone Leone - Top 5 Mata Uang Murah.

Kode mata uang – SLL.

Kurs Leone Sierra Leone:
Rp 1 = 0,69 SLL (Rupiah Indonesia untuk Leone Sierra Leone).
1 USD = 9711 SLL (Dollar AS untuk Leone Sierra Leone).

Sierra Leone adalah negara-negara Afrika termiskin, yang sering menghadapi ujian serius sehingga nilai mata uang lokal melemah. Baru-baru ini, perang terjadi dan virus Ebola muncul kembali.

Sekian Pembahasan yang bisa kami berikan seputar Mata Uang Paling Lemah Di Dunia Tahu 2020. Hanya Di daftarmatauangdunia.web.id

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.