Sejarah Mata Uang Dolar Kanada Negara Kanada

Sejarah Mata Uang Dolar Canada Negara Canada

Sejarah Mata Uang Dolar Kanada Negara Kanada – mata uang adalah Kanada.Ini adalah mata uang yang bebas, yang memiliki notasi «CAD» atau “$”.Karena negara merupakan salah satu eksportir terkemuka di dunia energi dan bahan baku, produsen sangat menguntungkan untuk menghasilkan perhitungan uang itu.A terkait, dan popularitas tinggi mereka.Tidak mengherankan, mata uang ini sering disebut mata uang komoditas.

Dari doalar Kanada memiliki asal usul pada tahun 1841.Sebelum menggunakan dolar, negara ini menggunakan pound kanada.Pada tahun 1858 mereka mengubah nama mata uang menjadi dolar kanada.Dolar Kanada artifisial disamakan dengan unit Moneter Amerika Serikat. Menyatukan Konferensi Kanada Koloni dimasa sepan transisi bertahap ke sistem desimal baru. Link ke pemerintah dolar AS akhirnya ditinggalkan pada tahun 1970, setelah mata uang kanada pindah ke nilai tukar mengambang, Kebijakan ini dilakukan sekarang.

Uang Koin
Koin dolar kanada uang diterbitkan secara resmi diluncurkan pada tahun 1858. Mereka memiliki rating daru 1,5,10 dan 20 sen. Yang pertama dari koin ini terbuat dari perunggu, dan sisanya dari perak. Sejak itu,saya telah berubah beberapa kali nilai wajah mereka, desain dan bahan pembuatan. Versi terakhir mereka diperkenalkan pada tahun 2000. Kemudian ada koin baja berpakaian bahwa Kanada sekarang – satu sen (1 persen), nikel (5 sen), uang receh (10 sen), seperempat (25 sen) untuk 50 sen (yang jarang digunakan), loonie($1), Tuni ($2).
untuk koin adalah simbol nasional sebagian besar Kanada atau satwa liar dibalik dan citra Elizabeth II pada bagian depan.

Uang Kertas
Uang kertas dolar Kanada mulai diterbitkan pada tahun 1841.Pemotongan yang kebajikan 4,5,10,20,50,dan 100. Setelah 25 tahun setelah pemerintahan memutuskan untuk menarik pertama catatan ini. Sebaliknya, ia telah memperkenalkan tagihan $ 1 dan $2. Empat tahun kemudian, ada catatan dari 501.000 dolar. Perlu dicatat bahwa pada akhir abad ke 19 – awal abad 20, 10 bank kanada memiliki hak untuk mengeluarkan uang mereka sendiri untuk operasi mereka. Dalam Hal ini, tidaklah mengherankan bahwa dari waktu ke waktu di negara itu tampaknya tagihan demonimasi yang berbeda. Hanya pada tahun 1944 ketentuan ini dicabut, pada tahun 2000, pemerintah memutuskan untuk membatalkan masalaj uang kertas senilai, $ 1000. Hal ini dilakukakn untuk memerangi pencucian uang disebut “kotor” uang. Meskipun mereka muncul secara bertahap, masih tetap sarana hukum pembayaran.

Baca Juga:

 

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.