Sejarah Mata Uang Peso Negara Uruguay

Wednesday, January 25th, 2017 - Uncategorized

Peso-Uruguay

Sejarah Mata Uang Peso Negara Uruguay – Peso (yang berarti berat dalam bahasa Spanyol – peso uruguayo ISO 4217 code: UYU) adalah nama dari sebuah koin yang berasal dari Spanyol dan menjadi penting dan besar di dunia internasional. Peso sekarang ini menjadi nama unit moneter di beberapa bekas koloni Spanyol termasuk Spanyol.

Negara ini berbatasan dengan Brasil di utara, Sungai Uruguay di barat, muara Río de la Plata (River Plate) di barat daya, dengan Argentina di tepi seberang keduanya, dan Samudra Atlantik Selatan di tenggara. Uruguay adalah rumah bagi sekitar 3,5 juta orang, di antaranya 1,8 juta tinggal di ibukota Montevideo dan daerah metropolitannya. 88% penduduknya adalah keturunan Eropa. Negara ini adalah yang kedua terkecil di Amerika Selatan dan salah satu yang ekonomi dan politiknya paling stabil.

Selama 2 tahun dari 1996 sampai 1998 ekonomi negara ini terus maju. Namun pada tahun 1999 Uruguay ini mengalami penurunan yang cukup drastis dan besar. Ini berlangsung sampai tahun 2002. Bisa di bilang terjadi krisi moneter yang cukup tajam. Selain angka pengangguran naik, jumlah hutang negara juga sampai 2 kali lipat. Hingga pada tahun 2003 berkat bantuan dari berbagai organisasi dunia, mata uang Peso Uruguay kembali bangkit dan mulai meningkat sedikit demi sedikit yaitu sekitar 8 % selama 4 tahun.

Hingga tahun 2010 kenaikan menjadi 7 % per tahun. Sedangkan di mata Internasional, mata uang Peso negara Uruguay ini merupakan tujuan ekspor yang mampu memberikan timbal balik yang baik. Hal ini di karenakan pasar internasional melihat perkembangan signifikan pada ekonomi yang berarti tujuan negara sesuai telah tercapai. Sementara itu, produk yang berpotensi dari Uruguay ini adalah pertanian, memancing, pertambangan dan listrik serta gas. Selain itu, indutri manufaktur juga berperan penting. Uruguay, nama mata uang negaranya adalah Peso mempunyai pecahan mulai dari 20, 50, 100 dan seterusnya. Dan jika di konversikan, Rp10.000 dalam peso menjadi 22.4 Peso.

baca juga :

Sejarah Mata Uang Krona Negara Norwegia
Sejarah Mata Uang Kwanza Negara Angola
Sejarah Mata Uang Krona Negara Swedia
Sejarah Mata Uang Peso Negara Uruguay
Sejarah Mata Uang Dinar Negara Kuwait

Sejarah Mata Uang Peso Negara Uruguay | admin | 4.5